INFO UJIAN PRAKTEK OLAHRAGA TAHUN 2024

FORZA MANDA

Dalam rangka menggali kemampuan siswa MAN 2 Kebumen di bidang Olahraga serta mewujudkan visi misi madrasah Luhur Pekerti Unggul Prestasi salah satu tugas Guru Mata pelajaran Penjasorkes hampir  setiap tahun pelajaran mapel Penjasorkes terutama di semua  siswa - siswi kelas XII akan mengikuti serangkaian Ujian Pratek Olahraga. Salah satu Ujian Praktek yang di ujikan adalah membuat karya gerak senam ritmik dengan ketentuan - ketentuan yang sudah di buat oleh Guru Mapel Penjasorkes Kelas XII.

Ujian Praktek Penjasorkes atau sering kita sebut Ujian Ketangkasan Jasmani  ATLETIK  Tingkat C adalah salah satu kegiatan penilaian hasil belajar peserta didik yang lebih menekankan pada psikomotor, kecakapan dan keterampilan dalam cabang olahraga atletik dalam beberapa nomor-nomor ujian tertentu. Di MAN 2 Kebumen UKJ menggunakan standart penilaian PASI yang di kolaborasikan dengan kurikulum Madrasah. Disamping untuk mengukur keberhasilan siswa dalam mempraktekan kegiatan olahraga dengan baik juga sebagai hasil akhir pertanggungjawaban pelaksanaan pembelajaran Penjasorkes selama menempuh Pendidikan di MAN 2 Kebumen. Di MAN 2 Kebumen mulai tahun pelajaran 2022-2023 meluluskan perdana/pertama kali  2 Kelas Olahraga ( KKO ).  Tahun pelajaran 2023 -2024  ini Ujian Praktek Penjasorkes terdiri dari :

1.    Ujian Praktek Atletik  yaitu 7 nomor Ujian Ketangkasan  Jasmani  Tingkat C dalam materi atletik  nomor Lari 100 m, nomor Lari 200 m, nomor Lari 400 m, nomor Tolak Peluru,  nomor Lompat Jauh, nomor Lempar cakram dan nomor Lempar Lembing. Setiap siswa mendapatkan serifikat/Piagam  Ujian Ketangkasan Jasmani Tingkat C dari hasil praktek tersebut.

2.    Ujian Praktek Senam Aerobic  dengan waktu minimal 10 menit di lakukan secara kelompok – kelompok senam

3.    Ujian Praktek Renang akuatik dengan empat gaya renang ( Renang Gaya Crawl, Back Crawl, Breast stroke,  dan renang gaya Butterfly )


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama