EMPAT MEDALI DIRAIH MAN 2 KEBUMEN DALAM PORMAN SE KEDU TAHUN 2020


PARA JUARA PORMAN SE KEDU  2020 BESERTA OFFICIAL
Walaupun suasana penutupan POR MAN se Kedu diadakan setelah shalat Maghrib, antusias peserta lomba masih sangat banyak. Karena menunggu pengumuman  pembagian Piala dan Piagam. Selamat untuk TIM Mandasportcenter Kebumen.





SENANGNYA MEREKA ADALAH  HASIL  KERJA KERAS
 DAN DISIPLIN DALAM TRAININGCENTER 


Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purworejo menjadi tuan rumah ajang Pekan Olah Raga MAN se-Kedu (PORMANDU) di GOR Purworejo, Sabtu (18/1 20 ). Pekan olahraga dua tahunan khusus MAN itu dibuka oleh Kabid Pendidikan MA Kanwil Kemenag Jawa Tengah Drs H Ahmad Saefullah, M.Ag. Ada 11 MAN yang mengikuti ajang olah raga dua tahunan itu. Rinciannya 1 kontingen MAN Purworejo, 4 konting MAN Kebumen, 2 kontingen MAN Wonosobo, 1 kontingen MAN Kota Magelang, 2 kontingen MAN Kabupaten Magelang, serta 1 kontingen MAN Temanggung.
Pada upacara pembukaan seluruh kepala MAN dari 6 daerah tersebut hadir, serta perwakilan dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo. Ada 392 atlet yang mengikuti lima cabor, meliputi bola voli, tenis meja, bulutangkis, lari 100 meter, serta lari 1.500 meter. Semua cabor diikuti peserta putra dan putri. Kecuali bulutangkis yang diadakan di GSH, semua cabor diadakan di GOR  WR Soepratman dan Stadion Purworejo.
Kabid  Pendidikan MA Kanwil Kemenag Jawa Tengah Drs H Ahmad Saefullah, M.Ag mengatakan, Pormandu merupakan ajang seleksi atlet berprestasi di tingkat Kedu yang nantinya akan dikirim pada level yang lebih tinggi baik tingkat provinsi maupun nasional yakni Ajang Kreasi Seni dan Olah Raga Madrasah Aliyah (Aksioma).
MAN 2 Kebumen dalam PORMAN tahun ini mendapatkan 4 medali kejuaraan antara lain :
1.     Juara 1 Tenis Meja Putra a.n Fajar Wahyushi Fuedzi
2.     Juara 3 Bulu tangkis Putra a.n Surya Hari  Nugraha
3.     Juara 3 Lari 100 Meter Putri a.n Khoerunnisa
4.     Juara 3 Lari 1500 meter Putri a.n Lulu Nur Fakhiroh
Ke empat atlet ini berhak mendapatkan piala dari panitia, piagam penghargaan dan beasiswa dari MAN 2 Kebumen yang akan diterima di akhir semester 2 tahun ini. Sebelum berlaga di Purworejo semua atlet MAN 2 Kebumen melaksanakan Training center sebanyak  2 bulan setiap 1 minggu latihan 3 kali, bahkan ada  yang 5 kali latihan  setiap minggunya  khususnya atlet  bulutangkis putra.  Tempat TC bulutangkis di Klub Talenta cabang GOR Kasaran Tamanwinangun, Atletik latihan dengan PASI Kebumen di GOR Chandradimuka kebumen. Senoga POR MAN se Kedu dua tahun yang akan datang akan lebih baik dari tahun ini.  #Semoga.
=== Mr. John ===

Lebih baru Lebih lama