MAN 2 KEBUMEN MENYABET 15 MEDALI DALAM POPDA 2020

Dalam rangka POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) kabupaten Kebumen,  DIKPORAWISATA bekerjasama dengan Pengcab semua cabang Olahraga yang ada di POPDA tahun 2020 diadakan rangkaian lomba olahraga yang diikuti oleh pelajar se- kabupaten Kebumen  mulai dari tingkat SD/MI/SMP/MTs/SMA/MA/SMK yang terbagi dalam berbagai cabang lomba dan tingkatan usia masing-masing. Lomba tersebut dilaksanakan pada bulan Januari s.d  Februari 2020 di Lapangan dan GOR sekitar Kabupaten Kebumen.
MAN Kebumen 2 kembali memborong 15 kejuaraan dalam POPDA SMK/SMA/MA tingkat Kabupaten Kebumen tahun 2020.  Atlet atlet MAN 2 Kebumen dalam persiapan POPDA tahun ini dipersiapkan sangat matang dan dengan latihan – latihan yang disiplin. Sebelum mengikuti POPDA tahun 2020 ini atlet atlet MAN 2 sudah berlaga dalam lomba Pekan Olahraga Madrasah Negeri se Kedu ( PORMANDU tahun 2020 ) dan mendapatkan 4 medali.
Cabang  Olahraga yang diikuti dalam POPDA tahun 2020 antara lain cabang Renang, Pencaksilat, Karate, Sepak Bola, Sepak Takraw, Futsal, Bola Voli, Bola Basket, Panahan, Tenis lapangan, Tenis Meja, Bulutangkis, dan Atletik. Untuk cabang renang latihan di Klub binaan Mandasportcenter yaitu OCEAN Swimming Club Kebumen, Pencaksilat latihannya di perguruan silat masing – masing dan dengan latihan bersama dilatih oleh atlet pencaksilat  kelas 12 serta  cabang cabang olahraga lain dilatih oleh pembina dan pelatih Olahraga masing masing.  Dari cabang olahraga yang diikuti akhirnya MAN 2 Kebumen dapat memborong 15 kejuaraan POPDA Kabupaten diantaranya adalah  sebagai berikut :

SEBAGIAN DOKUMEN LOMBA POPDA 2020



Atlet Renang Putra dan putri OCEAN Mandasportcenter
 MAN 2 KEBUMEN




JUARA 1 BOLA BASKET PUTRA POPDA 2020



JUARA 1 BOLA VOLLEY PUTRI POPDA 2020



JUARA 2 TENIS LAPANGAN PUTRA POPDA 2020

Cabang Olahraga yang diperoleh 15 medali dalam POPDA tahun 2020 adalah:
1. JUARA 2  Cabang Renang 50M  GAYA PUNGGUNG a.n Imam Nasrullah
2. JUARA 2  Cabang Renang 50M  GAYA KUPU KUPU a.n Farhan Maula Fajdi
3. JUARA 2 Cabang Renang 100M GAYA DADA a.n Naila Salsabila
4. JUARA 2 Cabang Renang 50M GAYA DADA a.n. Naila Salsabila.
5. JUARA 2 Cabang Tenis Lapangan  putra  a.n Bintang Fajar Lukulo
6. JUARA  2 Cabang Tenis Meja putra a.n Fajar Bagus Fuedsi
7. JUARA  3 Cabang Tenis Meja putri a.n Annisa Dewi Sekartaji
8. JUARA  3  Cabang Bola Basket putri a.n Dinda Kharisma &  Farihatul Kamila
9. JUARA 1 Cabang Bola Basket putra a.n Sukrilah Ikhlas Fauzi
10. JUARA 1 Cabang Sepak Takraw putri a.n Nur Vaizah
11. JUARA 3 Cabang Sepak Takraw putra a.n Luthfi Nur Rifangi
12. JUARA 1  Cabang Bola Voli  putri a.n Agustina Puspa Mentari
13. JUARA 2 Cabang Futsal Putra a.n Ilham R.  cs  Tim Manda Futsal  putra
14. JUARA 3 Cabang Futsal Putri   a.n  Khoerunnisa Cs Tim Manda Futsal  putri
15. JUARA 3 Cabang Bulutangkis putri a.n Kholisa Nur Rokhmah


       Program dari  DIKPORAWISATA Kabupaten Kebumen  yang lolos di POPDA  Kabupaten tahun 2020 ini  akan berlaga lagi  di POPDA SMK/SMA/MA Tingkat kedu dan Provinsi. Cabang Olahraga yang lolos ke POPDA Provinsi adalah  Cabang Tenis Meja Putra, Tenis Lapangan Putra, Renang Putra dan Putri. Sedangkan yang maju di POPDA  SMK/SMA/MA tingkat Kedu adalah cabang  sepak takraw putri,  Bola Volley putri dan Bola basket putra. Kami tim Mandasportcenter  sangat bangga dengan perjuangan mereka  ( atlet atlet MAN 2 Kebumen ) di POPDA tahun 2020 ini, karena mereka tanpa kenal lelah dan menyerah sehingga mempersembahkan yang terbaik untuk keluarga besar  MAN 2 Kebumen.
Kepala MAN 2 Kebumen, Drs. H. Wachid Adib, M.Si. menyambut gembira dengan raihan banyak medali yang dipersembahkan peserta didik MAN 2 Kebumen.
Ini membuktikan bahwa peserta didik  MAN 2 Kebumen mampu berprestasi di segala bidang. Tidak hanya bidang riset/olimpiade mapel  saja yang meraih juara, tetapi bidang olahraga, seni, budaya, dan bahasa juga ikut menyumbangkan banyak prestasi.” ujarnya dengan bangga. (red.) Kejuaraan lomba POPDA 2020  ini dibawah bimbingan Tim Mandasportcenter Kebumen yaitu Bapak Ponijo, M.Pd. sebagai pembina Olahraga, Arif Ahmad S.Pd sebagai pelatih Olahraga 1, dan Bapak Aryo Prayogo, S.Pd. sebagai pelatih olahraga 2.  Berkat kegigihan pembina pembimbing /pelatih  dan peserta didik, lomba ini memperoleh hasil yang maksimal. Semoga akan menambah motivasi bagi peserta didik dalam POPDA tahun yang akan datang.


Lebih baru Lebih lama