* JAGALAH SPORTIFITAS DIMANA BUMI DIPIJAK DI SITU LANGIT KITA JUNJUNG LOYALITAS TANPA BATAS

Sejarah Club ZHEMA Kebumen

Dalam Perlombaan Club Basket Mandasportcenter lebih dikenal dengan CLUB ZHEMA. Event atau lomba-lomba cabang bola basket [...]

Taktik dan Strategi Bola Basket

Dalam seluruh bentuk olahraga sering kita jumpai orang membicarakan masalah TAKTIK DAN STRATEGI . Inti dari penggunaan taktik dan strategi [...]

Cara Bermain Bola Basket ...

Untuk pemula sebaiknya pertama-tama berlatih dribble menggunakan tangan kanan setelah mahir bisa berlatih menggunakan tangan kiri [...]

Teknik Dasar Bola Basket

Ada beberapa teknik dasar dalam olahraga bola basket yakni: passing dan catching,dribbling, shooting, pivot, jump stop,dan rebound [...]

Teknik Dasar Bola Voli

Setiap Pemain Bola voli harus menguasi teknik dasar bola voli. Penguasaan teknik tersebut harus dilakukan dengan latihan terus menerus [...]

JSC KEBUMEN

MISI DAN VISI JSC
Tujuan jangka pendek melatih para anak-anak di tingkat SD, SMP, SMA agar mempunyai kemampuan untuk beradaptasi di air dan meningkatkan percaya diri, menghargai diri sendiri, dan membangun diri agar tetap bergaya hidup yang sehat  dimulai dari pembinaan sejak usia kanak-kanak melalui privat Johnphony Swiming Course ( JSC )secara professional dengan pelatih yang pernah melatih di Kodya Semarang ( Semesta Swiming Course ) selama 5 tahun sebagai alumni UNNES jurusan Pendidikan Olahraga dengan Ilmu Couching Khusus (ICK) renang dan  mulai dikembangkan di kebumen tahun 1999 sampai sekarang.

Tujuan jangka panjang JSC adalah menjadikan atlet renang prestasi dan akan menjadi kebanggaan dirinya sendiri, membangun tiap individu menjadi manusia yang berguna dalam masyarakat dan bangsa. 
Johnphony Swiming Course ( JSC ) merupakan suatu wadah yang positif, untuk menyalurkan kreatifitas terutama kepada anak-anak yang hoby olahraga renang, hiperaktif, untuk menghindari kelakuan anak-anak modern dari hal-hal yang negatif.

METODE KEGIATAN JSC
Privat
Memperkenalkan olah raga renang khusus untuk mereka yang belum bisa berenang. Pada kelas ini mereka akan diajarkan secara bertahap untuk belajar berenang dengan gaya yang baik dan benar, sehingga dapat membentuk tubuh menjadi lebih ideal dan proporsional. Gaya yang akan diberikan kepada para peserta privat terdiri dari empat gaya yaitu Dada, Bebas, Punggung, Kupu disertai dengan pengambilan nafas yang benar. Latihan yang diberikan 1-3 kali seminggu.
Adapun tahap yang diberikan pada saat privat :
  1. penyesuaian diri terhadap air dan kolam renang diantaranya pengaturan nafas, mengambang dan meluncur.
  2. Gerakan propulsive kaki/tangan dengan posisi tubuh di dalam air.
  3. Berenang dengan koordinasi gerakan kaki/tangan/nafas dengan posisi tubuh di dalam air.
Metode dan Standar latihan :
  1. belajar pernafasan dalam air
  2. belajar mengambang
  3. belajar meluncur
  4. gerakan kaki
  5. koordinasi kaki dan nafas
  6. gerakan tangan
  7. koordinasi tangan dan nafas
  8. koordinasi kaki/tangan/ nafas
  9. stroke
  10. renang 50 m
Untuk menjaga nilai kualitas dan kerja yang profesional, staff pengajar merupakan pelatih yang tergabung dalam Butterfly Swimming Course.
Renang Prestasi
Renang prestasi  Butterfly Swimming Course dilatih oleh orang-orang yang telah berpengalaman di bidangnya. Renang prestasi sebaiknya didukung pula oleh pola makan sehingga dapat memberikan hasil yang maksimal.
Para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok umur dan tingkat kemampuan. Metode latihan yang diberikan kepada para atlet dapat dilihat dalam tabel berikut ini :
Kelompok
latihan
Tingkat kemampuan Batas
umur
Jml latihan
/minggu
Durasi per
latihan
Dasar Private Pemula/dasar 3-6 tahun 1-3 kali 1 jam
Kelas Bisa 1 gaya 3-15 tahun 1-3 kali 1 jam
Dasar Private
Memperkenalkan olah raga renang . Program latihan yang diberikan diantaranya trik-trik khusus untuk berenang dengan baik dan benar ,pertandingan termasuk Start, Pembalikan, Finish, taktik untuk jarak pendek dan panjang, serta membangun mental untuk bertanding. Latihan yang diberikan untuk meningkatkan stamina dengan jadwal latihan 1-3 kali seminggu.
Tujuan akhir dari Tim Prestasi I diantaranya :
  1. Menguasai 4 gaya : Gaya Bebas, Gaya dada, Gaya Punggung, Gaya Kupu-kupu
  2. Sanggup melakukan keempat gaya tersebut untuk jarak 50 m.
Metode dan standar latihan :
  1. kelenturan
  2. teknik gaya
  3. start dan pembalikan
  4. pace clok dan interval
  5. stamina
  6. kecepatan dengan teknik baik
  7. standar endurance 8 x 100 fr. 2.00/1.50
Kelas
Program latihan di kelompok ini mengutamakan pemolesan dasar teknik renang start dan pembalikan. Selain itu meningkatkan stamina latihan untuk kecepatan dan ketahanan strength otot, pace clock, dan penggunaan alat. Tim ini akan diikutsertakan dalam pertandingan-pertandingan antar perkumpulan. Tujuan akhir dari Kelas diantaranya :
  1. Sanggup melakukan renang dengan jarak 100 m untuk keempat gaya dan mampu melakukan 400 m gaya ganti.
  2. mampu melakukan latihan 16 x 100 m dengan fr 1.50-1.40
Metode dan standar latihan :
  1. heart rate / nadi
  2. race pace
  3. standar endurance 10 x 100 fr. 1.40 / 1.50
Aquarobic dan Kids Aquarobic
Aquarobic bertujuan untuk mencegah osteoporosis dan memperingan fungsi kerja tulang belakang pada saat melakukan aktifitas karena air dapat membantu menahan daya gravitasi bumi pada saat melakukan gerakan impuls (loncatan). Diperuntukkan bagi dewasa dan manula yang aktif.
Kids aquarobic bertujuan untuk mensosialisasikan dunia air pada anak- anak sejak usia dini sehingga mampu beradaptasi dengan air. kegiatan ini mencakup permainan, pengaturan nafas di air, gerak dan tari menggunakan musik. Mengajarkan anak-anak untuk bekerja sama satu dengan yang lainnya.
Renang Kesehatan
Renang kesehatan bertujuan agar setiap inti dari gerakan renang dapat dimaksimalkan untuk membentuk stamina. Peserta juga diarahkan untuk melakukan gaya dengan baik dan benar, pernafasan yang benar dengan interval waktu tertentu yang disesuaikan dengan karakter individu masing-masing. Renang kesehatan baik untuk dewasa dan manula yang memiliki gangguan tulang belakang. Renang ini juga baik bagi orang-orang yang tidak boleh berolah raga berat.

LAIN – LAIN
Bersama ini kami dari Johnphony Swiming Course ( JSC Kebumen ) dengan tulus hati mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada pendukung Johnphony Swiming Course ( JSC Kebumen )secara moril dan materil :
Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada pimpinan Club Vini Vidi Vici yang telah membantu kesuksesan atlet-atlet Mandasport, Kolam Renang GOSI Kebumen, Taman Manunggal gombong, serta  PRSI Kab. Kebumen. Mudah mudahan di Mandasport Kebumen muncul atlet atlet yang dibanggakan Madrasah serta kabupaten kebumen di masa masa yang akan datang.

By. Mandasport.center