* JAGALAH SPORTIFITAS DIMANA BUMI DIPIJAK DI SITU LANGIT KITA JUNJUNG LOYALITAS TANPA BATAS

Sejarah Club ZHEMA Kebumen

Dalam Perlombaan Club Basket Mandasportcenter lebih dikenal dengan CLUB ZHEMA. Event atau lomba-lomba cabang bola basket [...]

Taktik dan Strategi Bola Basket

Dalam seluruh bentuk olahraga sering kita jumpai orang membicarakan masalah TAKTIK DAN STRATEGI . Inti dari penggunaan taktik dan strategi [...]

Cara Bermain Bola Basket ...

Untuk pemula sebaiknya pertama-tama berlatih dribble menggunakan tangan kanan setelah mahir bisa berlatih menggunakan tangan kiri [...]

Teknik Dasar Bola Basket

Ada beberapa teknik dasar dalam olahraga bola basket yakni: passing dan catching,dribbling, shooting, pivot, jump stop,dan rebound [...]

Teknik Dasar Bola Voli

Setiap Pemain Bola voli harus menguasi teknik dasar bola voli. Penguasaan teknik tersebut harus dilakukan dengan latihan terus menerus [...]

Teknik Dasar Permainan Bola Voli

Teknik Dasar Permainan Bola Voli

http://volimaniak.blogspot.com/

Permainan bola voli sudah tidak asing lagi bagi kita khususnya masyarakat indonesia. teman-teman sudah pada tau belum sih bagaimana cara bermain voli dengan benar?. saya yakin kebanyakan sudah pada pernah main tapi kebanyakan kalu di tanya tentang tekniknya apa saja dan penjelasan bagaimana cara melakukan bola voli yang benar banyak yang tidak tahu. apalagi kalu ditanya masalah seluk beluk bola voli pasti banyak yang belum tahu, sebagai contoh anak pelajar kalu ditanya sejarah permainan bola voli banyak yang ditidak tahu?bener kan itu !  saya pun dulu juga seperti itu kok. sama tousssss dlu donk hehehehehehe

ok gak usah lama-lama saya akan mengulas berbagai permainan bola voli di blog saya ini kok. langsung saja nih beberapa teknik dasar dalam permainan bola voli:

teknik dasar permainan bola voli dibagi menjadi beberapa bagian diantaranya sebagai berikut:
  1. servis
  2. pasing
  3. smash
  4. blok
dari beberapa bagian yuk kita kupas satu persatu .....
1. Servis
http://volimaniak.blogspot.com/pengertian servis bola voli adalah : sajian pertama dalam permainan bola voli untuk mengawali permainan dan ini tidak kalah pentingnya karna tanpa servis masuk sebuah tim tidak bisa mendapatkan poin karena sistem pertandingan yang dipake sekarang adalah rally point.
sevis bisa dibagi menjadi servis atas dan servis bawah 
sevis atas antara lain : underhand serve, tennis serve, float serve dan change-up serve. itu merupakan servis yang umum sering dilakukan tapi sebenarnya masih banyak pembagian servis yang lebih mendetail daripada itu. untuk lebih detailnya tunggu postingan berikutnya ya....
'
2. Pasing
http://volimaniak.blogspot.com/

pasing bola voli adalah gerakan mengumpan bola kepada teman atau mengembalikan bola lawan. sedangkan pasing sendiri dibagi menjadi dua bagian yaitu : pasing atas / set up dan pasing bawah
3. Smash
http://volimaniak.blogspot.com/
smash bola voli adalah pukulan keras yang bertujuan untuk mematahkan serangan dan menghasilkan poin. ketika melihat smsah yang keras pasti pecinta bola voli akan sangat pengen bisa meniru, maka dari itu kalian harus benar-benar tahu cara latihan yang benar dan hal apa saja yang perlu dilakukan dan tak kalah penting adalah cara melakukan dengan benar. untuk itu nanti akan saya bahas dalam posting saya berikutnya.
4. Block

http://volimaniak.blogspot.com/
pengertian block dalam permainan bola voli adalah sebuah usaha membendung serangan lawan yang berupa smash agar tidak menghasilkan point.





                                                            ---Selamat berlatih---