LOGGO CLUB BOLA BASKET MAN KEBUMEN 2

     Perkembangan klub Bola Basket MAN Kebumen 2 mengalami pasang surut pemain, karena tidak adanya perekrutan atlet khusus terutama pada saat Penerimaan Peserta Didik Baru. Atlet atlet  Bola Basket yang ada di MAN Kebumen 2 rata-rata masih pemula/dasar baik dilihat dari fisik, teknik, maupun taktik pemain. Dengan motivasi yang tinggi para pemain basket selalu berlatih dengan disiplin latihan tidak hanya di Madrasah saja akan tetapi latihan bersama dengan klub-klub lain seperti First ( SMA 1 Kebumen ), Virus ( SMA 2 Kebumen ), T Boz (SMK), Ganesa Purworejo dan banyak lagi club-club di sekitar kebumen. Klub bola basket MAN Kebumen 2  lebih dikenal dengan nama  KLUB ZHEMA, Dalam perjalanannya pernah berganti nama BUBLE BEE, kemudian Trace Zhema, dan sampai sekarang dengan nama  Traze ZHEMA ( Jejak Zhema N2 )  Ini gambaran Loggo ZHEMA MANDA.
 GB. LOGGO CLUB BASKET MAN 2 KEBUMEN

    Club Zhema pernah mendapatkan penghargaan sebagai club terbaik di tingkat Madrasah, dan ditunjuk sebagai tempat Training Center untuk mewakili Tim madrasah dari kontingen PORSENI Kabupaten Kebumen yaitu dengan mengikuti Lomba Bola Basket Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Hasilnya sangat menggembirakan Kontingen Kebumen yaitu dengan  membawa Tropi dan piagam penghargaan sebagai Juara 3 Bola Basket Putra PORSENI Tingkat Propinsi Jawa Tengah. Berbagai macam tropi dan piagam penghargaan  Kejuaraan Bola Basket telah diperolehnya, baik di tingkat Kabupaten, maupun Kedu.
Hampir dalam setiap tahun anak anak Bola Basket ada yang terpilih menjadi Tim Distrik Kebumen dan selalu meraih Juara 1 Putra yang Putri Juara 3 dalam POPDA SMK/SMA/MA Tingkat Kabupaten tahun 2020. Ditahun 2021 POPDA Bola Basket di tiadakan.

Sebagian siswa yang masuk di kelas ekstra Basket menghendaki agar Loggo Basket MAN 2 Kebumeb untuk di ubah. Maka ditahun 2021 karena ada badai Pandemi Klub Traze Zhema berubah Menjadi  CYCLON BASKETBALL.

Untuk sementara latihan secara rutin dilakukan secara mandiri dan tidak ada pelatih yang mendampingi karena belum di perkenankan /belum di ijinkan untuk kegiatan ekstrakurikuler  apapun. Tempat latihan di Lapangan Bola Basket MAN 2 Kebumen, dan GOR Gembira Kebumen. Untuk Pembinaan dilakukan di Kelas Ekstrakurikuler Olahraga ( Kelas Google Classroom ).... Bravo Basket MANDA

@mr.john
Lebih baru Lebih lama