MANDASPORT PERINGKAT 2 SE - EKS KARESIDENEN KEDU DALAM PEKAN OLAHRAGA MADRASAH

 

LOGGO TERBARU PORMANDU


 Kebumen (29/1/18) 11 madrasah mengikuti ajang kejuaraan POR-MAN se-Karesidenan Kedu 2018 di MAN 1 Magelang. Menggunakan slogan “Dengan Pekan Olah Raga Madrasah Aliyah se-Eks Karesidenan Kedu, Kita Tingkatkan Silaturrahim dan Sportivitas Antar Warga Madrasah Aliyah Menyongsong Masa Depan Yang Lebih Cemerlang”, kejuaraan ini mempertandingkan 3 cabang olah raga antara lain bulu tangkis, tenis meja dan bola voli masing-masing untuk kategori putra dan putri.
  
MAN 2 Kebumen mengirimkan 24 peserta didik mengikuti lomba; 20 peserta didik mengikuti cabang bola voli, 2 peserta didik di cabang tenis meja dan 2 peserta didik lainnya di cabang bulu tangkis. Bersama 3 pembina olah raga, mereka berangkat sekitar pk 06:00 WIB dari Kebumen, hari Sabtu (27/1/18). Setibanya di Magelang, panitia melakukan pendaftaran ulang dengan mencocokkan data atau identitas peserta didik melalui kartu pelajar dan rapor yang mereka bawa. Pengecekan identitas juga dilakukan sebelum pertandingan. Menurut pembina, pengecekan identitas ini diperlukan untuk meminimalkan kecurangan saat pertandingan. Masing-masing pembina akan mengecek identitas peserta didik tim lain.

 “Kita cek atletnya mereka. Mereka juga ngecek kita,” kata Ponijo saat ditemui di madrasah hari ini.
Pada pelaksanaan POR-MAN se-Karesidenan Kedu 2018 ini, MAN 2 Kebumen memperoleh peringkat ke-2 dengan membawa tropi dan piagam Juara 1 tenis meja putri dan Juara 2 bola voli putri. Pembina, dalam akun media sosial pribadinya, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung tim MAN 2 Kebumen.
“Hasil lomba POR Kedu, alhamdulillah atlet2 Mandasport Centre berhasil meraih 2 kejuaraan, semua ini adalah hasil jerih payah atlet yang secara disiplin melaksanakan program latihan dari pelatih, dukungan riil dan materiil madrasah, doa2 keluarga besar MAN2 Kebumen, alumni dan semua pihak yang mendukung kami.”
Pada babak final, tim bola voli putri MAN 2 Kebumen bertanding dengan tim dari MAN Wonosobo yang menjadi tim unggulan. Pertandingan pada babak-babak sebelumnya yang diadakan di luar ruangan dipindahkan di dalam gedung olah raga karena cuaca yang tidak memungkinkan. Permainan dan semangat tim bola voli putri MAN 2 Kebumen juga mendapat apresiasi yang luar biasa dari pembina, seperti lanjutan tulisannya di akun media sosial miliknya. Pembina juga berpesan bahwa dengan latihan yang lebih terprogram akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.
“Yang paling berkesan adalah bola voli putri hanya modal semangat dan main bertahan dengan smash2 lawan yang keras tapi selalu bisa di terima dengan baik sehingga musuh2 kelelahan dan frustasi sehingga menguntungkan bagi tim Pervomand putri sehingga sampai lolos ke final bertemu dengan tim voli wonosobo yang konon tim unggulan. Selamat dan sukses buat atlet2 mandasportcenter perjuanganmu masih panjang, latihan demi latihan yang terprogram semoga ke depan hasilnya lebih baik.”
Lebih baru Lebih lama